Praktek  Instalasi Penerangan

Praktek Instalasi Penerangan

a. Instalasi tegangan tinggi b. Instalasi tegangan menengah c. Instalasi tegangan rendah More »

ukk

ukk

Uji Kompetensi Diadakan Tiap Tahun salah Satu Tujuannya Mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya More »

Praktek Programmable Logig Control

Praktek Programmable Logig Control

Menentukan tujuan demonstrasi mengoperasikan PLC zelio logic smart relay atau PLC Omron. Menetapkan langkah-langkah pokok demonstrasi membuat gambar kendali zelio di komputer; dan Menyiapkan alat-alat yang diperlukan seperti PLC trainner dan komputer. More »

Praktek Pengenalan,Perbaikan dan Perawatan Panel Distribusi

Praktek Pengenalan,Perbaikan dan Perawatan Panel Distribusi

Mampu merencanakan dan melaksanakan perawatan dan perbaikan (Maintenance & Repair) peralatan sistem pemanfaatan tenaga listrik More »

Kunjungan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. dan Wakil Bupati  Mochamad Nur Arifin

Kunjungan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. dan Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin

Pada Kesempatan pameran ini SMKN 1 menampilkan produk-produk siswa diantaranya : smart home, digital water meter, PJU pintar,sistem deteksi dini banjir, taman pintar, dan smart key sepeda motor More »

 

WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN MODUL PEMBELAJARAN MICROKONTROLER

 

‘Creating an Inspiring Classroom’, (‘Menciptakan kelas yang menginspirasi)’.”, itulah tema yang  diusung dalam Gelaran Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis  Microkontroller dan Satu Guru Satu Inovasi oleh kegiatan tim guru TIPTL SMKN1 Trenggalek.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 14 sampai 17 Desember 2016,di ikuti guru dari Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik Dan Teknik Otomasi Industri,yang Berkerja sama dengan INDOTEC TEKNIK Di bawah Bimbingan Bapak Agung.

Di Workshop ini Strategi pencapaian  Kompetensi pemograman mikrokontroler yang telah dideskripsikan kepada khalayak sasaran dalam hal ini guru guru SMKN1 Trenggalek.Diimplementasikan menggunakan penerapan diskusi,praktikum,dan toturial secara individu menggunakan modul.

Evaluasi pencapaian kompetensi pada workshop pemograman mikrokontrolller dilakukan dengan evaluasi berbasis kinerja secara terintegrasi dalam modul menggunakan penilaiian kompetensi model GO atau NO GO ,

Kemampuan premograman mencangkup kemampuan mengindetifikasi masalah premograman,Mendifisinasikan masalah,merumuskan algoritma premogaman,menyusun diagram alir,memilih jenis dan macam macam intruksi yang benar,menulis program,menjalankan assembler,mengunduh program ke microkontrol,dan melakukan uji coba program sesuai definisi masalah program.

Para Guru sangat berantusias mengikuti kegiatan dan berharap dapat mengambil ilmu untuk di transfer ke anak didik.

Secara keseluruhan, melihat antusiasme dan kehausan para guru untuk belajar. Bahagia melihat para guru bersemangat untuk belajar, walaupun ada beberapa orang yang terkendala dengan keterampilan menggunakan komputer. Materi ini menjadi favorit dan mencipta antusiasme tersendiri.

Harapannya, semoga para guru berhasil mempraktekkan teknik belajar menyenangkan ini di kelas & membuat anak-anak semakin semangat belajar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        linked in share button